Mother Keder, Emakku Ajaib Bener

05.00




Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Mother Keder, Emakku Ajaib Bener
Penulis: Viyanthi Silvana kosasih
Editor: Raditya Dika dan Rizal Khadafi
Penerbit: Bukune
Tahun Terbit: 2008
Halaman: 222 hal
ISBN: 602-8066-17-6
Genre: Non Fiksi; Komedi

"Ini Teka Teki Teka Teko yang terakhir. Kalo Batman kawin ama Batgirl, anaknya jadi apa, Kak?"

"Jadi kampret! Anak kelelawar, Pap." Gue jadi ikutan ngaco ketularan bokap gue.

"HUAHAHA! BUKAN DONG, KAK! SALAH BESAR! Yang bener itu, jadi SONGONG! Soalnya ngerasa punya orangtua jagoan. Kakak aja yang orang biasa udah belagu, apalagi anaknya Batman ama Batgirl?"

Akhirnya saya kesampaian juga baca buku ini meskipun hasil pinjam di Perpus Kab. Jepara. Buku ini menceritakan keajaiban Maminya Mbak Vivi. Tapi kalau dipikir-pikir, secara keseluruhan buku ini menceritakan keluarga absurd genetiknya Mbak Vivi.

Mothernya yang kreatif dan suka ngobrol berjam-jam dan masih banyak lagi. Papinya yang ketularan aneh, mungkin efek punya istri aneh. Dinda yang serba pasrah sampai setres karena pernikahannya terancam kacau. Valdi yang gendut, si Barbie yang katanya kaya Jenglot. Nenek pikun, tante dan anaknya 2,5 th yang ngelus dada juga.

Secara keseluruhan saya sangat terhibur. Saya sadar, kok sepertinya tidak sopan ya menertawakan orang tua? Keluarga aneh tapi sangat menyenangkan.

Saya jadi bersyukur, ternyata yang punya keluarga ajaib bukan hanya saya. Bu e saya juga hobi sinetron, suka drakor, suka nyanyi dan suka joget dumang dengan keponakan saya.

Jika saya jadi ibu nanti, apakah anak-anak saya akan sama uniknya seperti saya? Sepertinya saya butuh lelaki normal untuk menyadarkan saya hehe.

Walau bagaimanapun, seaneh-anehnya keluarga kita, mereka tetaplah yang terbaik, yang mau menerima kita, tempat kita pulang dan berbagi.

Yang butuh penyegaran, saya rasa buku ini cocok untuk kalian. See you again.

You Might Also Like

0 komentar

Komentar, yuk!