2007

My Candy

08.46

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: My Candy
Penulis: Putri Salsa
Penyunting: Dadan Ramadhan
Tahun terbit: 2007
Penerbit: DAR Mizan
Halaman: 112
ISBN: 978-979-752-812-6
Rating: 3

Nadya mempunyai teman bernama Mita. Mita anak yang lucu, pintar, dan kaya. Tetapi, dia tidak seperti itu di mata beberapa teman dekatnya. Menurut mereka, Mita adalah anak yang sombong, suka menyontek, suka bergosip, suka berbohong, dan tidak punya kepribadian.


2014

Truly, Madly Viking - Sang Viking Tampan

16.57

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Sandra Hill
Penerjemah: Elizabeth R Pabunag
Penyunting: Nur Asiah
Tahun terbit: 2011 - 2014
Penerbit: Avon Books New York - Dastan Books
Halaman: 392
ISBN: 978-602-247-121-9
Rating: 4

Dewasa

Jorund Ericson masih sedih ditinggal mati istri dan putri kembarnya saat ayahnya menyuruh mencari Geirolf, adiknya yang hilang. Bersama sang kakak, dia berlayar ke lautan sampai bertemu paus pembunuh. Sayang, jangkar kapalnya terjerat dan dia terpaksa menyelam. Habis nyelam kok malah tiba di abad 21.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

2014

All the Single Ladies - Pasangan Sempurna

07.55

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Jane Costello
Penerjemah: Istiani Prajoko
Penyunting: Yohannes Wijadja
Tahun terbit: 2012 - 2014
Penerbit: Simon & Schuster, UK - Dastan Books
Halaman: 512
ISBN: 978-602-247-149-3
Rating: 3,5

Dewasa

Samantha Brooks hancur ketika Jamie laki-laki yang dipacarinya selama enam tahun tiba-tiba memutuskannya. Jamie yang seorang petualang merasa kurang nyaman dengan pekerjaan kantor padahal dia sangat ahli. Jamie ingin berpetualangan kembali dan membeli tiket sekali jalan ke Amerika Selatan.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

#31HariBerbagiBacaan

Sang Patriot (Book 1 of 3)

23.06

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Irma Devita
Ilustrator dan Desain sampul: Aan Budi Sulistyo
Tahun terbit: 2015
Penerbit: Penerbit Inti Dinamika Publishers
Halaman: 66
ISBN: 978-602-14969-1-6
Rating: 3,5

Kenang-kenangan dari:
Keluarga Besar
Alm. Letkol (Inf.) Mochammad Sroedji
(Tidak untuk diperjual-belikan)

#31HariBerbagiBacaan

Galigi

14.03

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Galigi
Penulis: Gunawan Maryanto
Editor: Damhuri Muhammad
Tahun terbit: 2007
Penerbit: Koekoesan
Halaman: 158
ISBN: 979-99545-5-X
Rating: 3

Saya memiliki sepasang mata yang menakutkan. Ki Sanak bisa melihatnya sendiri tanpa saya harus berpanjang lebar menceritakan betapa mengerikannya mata saya. Seluruh orang yang telah bertatapan (sengaja maupun tidak) dengan saya, tak terkecuali Ibu saya yang di kemudian hari saya tahu bukan Ibu saya yang sebenarnya, mengatakan bahwa di dalam sepasang mata saya tersimpan gambar kematian mereka. Kematian dalam wujud yang paling menakutkan.

#31HariBerbagiBacaan

Kei

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Kei
Penulis: Erni Aladjai
Penyunting naskah: Jia Effendie
Tahun terbit: 2013
Penerbit: Gagas Media
Halaman: 254
ISBN: 979-780-649-9
Rating: 4

Kita adalah telur-telur yang berasal dari ikan yang sama dan seekor burung yang sama pula.
-Pepatah adat Pulau Kei-

Mari kuceritakan kisah sedih tentang kehilangan. Rasa sakit yang merupa serta perih yang menjejakkan duka. Namun, jangan terlalu bersedih. Karena aku akan menceritakan pula tentang harapan. Tentang cinta yang tetap menyetia meski takdir hampir kehilangan pegangan.

Mari kuceritakan tentang orang-orang yang bertemu di baawah langit sewarna biru. Orang-orang yang memilih marah, lalu saling menorehkan luka. Juga kisah orang-orang yang memilih berjalan bersisihan, dengan tetap saling memegang.


Mari, kuceritakan tentang marah, tentang sedih, tentang langit dan senja yang tak searah, juga cinta yang selalu ada dalam tiap cerita.

2013

Fancy Pants - Kemegahan Cinta

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Susan Elizabeth Phillips
Penerjemah: Angelic Zaizai
Penyunting naskah: Sylfentri
Tahun terbit: 2013
Penerbit: Dastan Books/Pocket Books, New York
Halaman: 656
ISBN: 978-602-247-073-1
Rating: 3,5

Dewasa

"Kebahagiaan tidak tergantung oleh uang. Butuh lebih dari sekadar uang." Halaman 113

#31HariBerbagiBacaan

Battle Callenge Lagi

18.29

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Saya ikut lagi Project Battle Callenge 31 Hari Berbagi Bacaan. Masih tetep sama Mbak Ila dan Mbak Esti. Kali ini lawannya Mbak Rosa.

#31HariBerbagiBacaan

Remedy

07.06

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Remedy
Penulis: Biondy Alfian
Penyunting naskah: Katrine Gabby Kusuma
Tahun terbit: 2015
Penerbit: Ice Cube
Halaman: 209
ISBN: 978-979-91-0857-9
Rating: 3

Navin Naftali menginginkan kehidupan dan identitas yang baru untuk melepaskan masa lalunya. Sayang saat baru memulai semuanya, dia kehilangan dompet di mana ada 2 KTP miliknya. Was-was menghampiri Navin. Bagaimana kalau ada yang tahu identitasnya?

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

#31HariBerbagiBacaan

Muara Rasa

17.36

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Muara Rasa
Penulis: Devania Annesya
Penyunting naskah: Katrine Gabby Kusuma
Tahun terbit: 2015
Penerbit: Ice Cube
Halaman: 186
ISBN: 978-979-91-0857-9
Rating: 4,5

Rumah belum tentu adalah bangunan tempat bagi segala rasa bermuara. Rumah bisa jadi hanya sebuah bangunan yang diberi label 'Rumah'. (Hal 52)

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

#31HariBerbagiBacaan

Norak-Norak Bergembira

18.50

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Dewi Rieka, dkk
Penyunting naskah: Ahmad Mahdi dan Dian Hartati
Tahun terbit: 2012
Penerbit: Penerbit Pastel Books
Halaman: 184
ISBN: 978-602-8994-83-5
Rating: 3,5

Dulu, gue berpikir, dengan berbekal bahasa Inggris, gue bisa melanglang buana ke mana saja, ngomong sama siapa saja. Gue yakin, orang-orang pada ngerti, apalagi orang Jerman yang (gue kira) pintar-pintar. Gue enggak nyangka sama sekali ketika sampai di Jerman ... mendingan gue ngomong sama tembok, deh.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

***

#31HariBerbagiBacaan

Sabtu Bersama Bapak

19.25

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Adhitya Mulya
Penyunting: Resita Wahyu Febriratri
Penerbit: GagasMedia
Tahun terbit: 2014
Halaman: 278
ISBN: 979-780-721-5
Rate: 4

"Terima saya, jika kamu lihat bahwa saya adalah perhiasan dunia dan akhirat yang baik untuk kamu. Karena kamu adalah perhiasan dunia dan akhirat untuk saya." 

"Kenapa bisa bilang begitu?"

"Kamu pintar. That goes without question. Kamu cantik. Itu jelas."

"Itu semua dunia,"

"Dan karena pada waktunya, saya selalu lihat sepatu kamu di musala perempuan."

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada


#31HariBerbagiBacaan

Project Battle Challenge #31HariBerbagiBacaan 2016

18.39

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Haloow! Apa kabar? Masih baca buku? Apa malah malas? Ya itu, itu saya, hihihi

Bulan ini saya sok ikutan Project Battle Challenge #31HariBerbagiBacaan 2016 dari Mbak Ila dan Mbak Esti. Kalau dipikir, kayanya sih nggak akan ada 31 buku atau 1 hari 1 buku. Tapi bismillah aja sih ya. Dan karena ini battle, saya berpasangan dengan Mbak Nur Aliya.

2014

Komik Mak Irits

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Mak Irits
Cerita: Rahmi Aziza
Desain karakter: Alfa Robbi
Ilustrator/gambar: Burhan Arif
Penyunting: Juliagar R.N
Penata letak: Vienz
Desain cover: aNKa
Penerbit: Anak Kita
Tahun terbit: 2014
Halaman: 132
ISBN: 602-286-013-X

Kenal Mak Irits? Nggak? Masa?!

2010

Ubur-Ubur Kabur

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Ubur-ubur Kabur
Penulis: Devania Annesya
Editor: Benedista Rini W
Setting: Alek
Penerbit: Sheila, Penerbit Andi
Tahun Terbit: 2010
ISBN: 978-979-29-1601-0

2016

Closed [Blogtour] Celia dan Gelas-Gelas di Kepalanya

19.02

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Lugina W.G, dkk.
Penyunting: Addin, Muhajjah, Misni
Cetakan Pertama: Mei 2016
Penerbit: Diva Press
ISBN: 978-602-391-147-9
Halaman: 256

"Selaras Tiga?" Aku memancingnya dengan menyebutkan kelompok musik yang membuat kami berebut kaset pita.

Nima lalu memperhatikan lekat-lekat. Aku pun teringat pesannya: Pakaian apa yang aku kenakan, potongan rambutku seperti apa, sepatu yang aku kenakan.

Nima kemudian berdiri dari duduknya. Cepat, ia memasukkan pemutar kaset pitanya ke dalam tas lalu beranjak meninggalkanku begitu saja.

2015

C.L.B.K – Cinta, Luka, Bersemi Kembali

13.03

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: C.L.B.K – Cinta, Luka, Bersemi Kembali
Penulis: Feby Adriawan – Ryan Hasanin
Editor: Sisilia Triana Dewi
Setting: Elisabeth Pipit
Desain Cover: Andang
Korektor: Susy Oktaviani
Penerbit: Sheila, Penerbit ANDI
Tahun Terbit: 2015
ISBN: 978-979-29-5135-6
Halaman: 262

Anggota OSIS, kelas 12, dan menjomblo adalah hal yang sangat menggalaukan terutama untuk empat orang sahabat, Joko, Mamat, Ardi dan Ikhsan. Sebelum kelulusan, mereka bertekat untuk mendapat pacar. Bagaimana cara mereka punya pacar kalau ke mana-mana selalu berempat? Bagaimana kalau mereka punya kelainan? Dan ini lah kisah mereka!

2015

Catatan Harian Olin #2: Aduh! Pusing!

05.00


Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Judul: Catatan Harian Olin #2: Aduh! Pusing
Cerita: Ali Muakhir
Gambar: Hasan Arifin
Ilustrasi sampul: Dini Marlina
Penyunting: Ahmad Mahdi
Tahun terbit: Juli 2015
Penerbit: DAR! Mizan
Halaman: 156
ISBN: 978-602-242-789-8
Ikatan persahabatan Olin, Kristin dan Lia diuji dengan hadirnya seorang cowok bernama Roy. Kristin bilang Roy itu penjahat. Tapi bagi Lia, Roy dewa penolong. Lain lagi dengan Olin. Menurut dia, Roy itu cowok lemah yang butuh belas kasihan. Siapa sebenarnya si Roy ini?

2002

TIA

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Judul: TIA
Penulis: Kembangmanggis
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Ilustrasi cover: Kembangmanggis
Cetakan kedua: Juni 2002
Halaman: 280
ISBN: 979-686-865-2

Dewasa itu, tidak boleh ngupil sembarangan, tidak boleh manjat genteng, harus sopan, dan bla bla bla. Menurut Tia, kedewasaan itu penghapusan banyak kenikmatan. Dia baru kelas dua SMA, ingin bebas, tapi terhalang orang tuanya. Lalu bagaimana jika Tia dihinggapi rasa-rasa gaib yang seolah menuntutnya menjadi dewasa? Dia akan tetap jadi Tia, atau kah berkembang menjadi lebih dewasa?