Catatan Harian Olin #2: Aduh! Pusing!

05.00


Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Judul: Catatan Harian Olin #2: Aduh! Pusing
Cerita: Ali Muakhir
Gambar: Hasan Arifin
Ilustrasi sampul: Dini Marlina
Penyunting: Ahmad Mahdi
Tahun terbit: Juli 2015
Penerbit: DAR! Mizan
Halaman: 156
ISBN: 978-602-242-789-8
Ikatan persahabatan Olin, Kristin dan Lia diuji dengan hadirnya seorang cowok bernama Roy. Kristin bilang Roy itu penjahat. Tapi bagi Lia, Roy dewa penolong. Lain lagi dengan Olin. Menurut dia, Roy itu cowok lemah yang butuh belas kasihan. Siapa sebenarnya si Roy ini?
Lagi, saya baca buku tema remaja. Setelah kemarin ada si Tia, sekarang ini ada Olin. Olin ini cewek cantik berhijab yang pintar Tae Kwon do. Informasi aja sih. Ini cerita komik berseri dan saya dapatnya seri 2. Makanya saya agak bingung di pengantar katanya. Dan di buku ini Olin sudah berhijab.
Di seri ini bercerita tentang si Roy dan kehidupan remaja Olin, dan kawan-kawan. Permasalahannya simple, khas remaja terutama yang tinggal di kota. Bagaimana pergaulan mereka, ada geng, dan juga kenakalan remaja. Olin bukan pahlawan sih, tapi dia cukup bisa menengahi masalah-masalah yang terjadi. Si Roy, eee ternyata dia bukan cowok yang penting, wekeke.

Intinya, buku ini lumayan buat selingan sambil ya nengok masa remaja. Saya 1 jam selese baca #Jos. Nggak ada kata mutiara di buku ini? Kata puitis nggak nemu. Tapi Olin memberikan contoh yang lebih nyata lewat karakternya.

You Might Also Like

3 komentar

  1. ini yg novel komik ini ya mbak ?
    baca ini bs sekalian nostalgia masa sma gt yak, :)

    BalasHapus
  2. Waaaaa ini nomik kesukaanku!!!!! Betewe ini dicetak ulangkah Mak? Aku dulu lengkap serial nomiknya, tapi udah berhilangan dan udah lupa sama jalan ceritanya. Heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk cetak ulang ato gmnnya saya krg tau, Mak. Saya dpt cetakan 2015

      Hapus

Komentar, yuk!