Komik Mak Irits

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Mak Irits
Cerita: Rahmi Aziza
Desain karakter: Alfa Robbi
Ilustrator/gambar: Burhan Arif
Penyunting: Juliagar R.N
Penata letak: Vienz
Desain cover: aNKa
Penerbit: Anak Kita
Tahun terbit: 2014
Halaman: 132
ISBN: 602-286-013-X

Kenal Mak Irits? Nggak? Masa?!


Mak Irits, pake S adalah seorang Emak yang cinta gratisan, potongan harga, dan beli satu dapat lima. Lha, gratisan mah saya juga suka!!!



Mak Irits sendiri aslinya tuh blog dari Mbak Rahmi Aziza. Kalau komik ini nggak bahas Mbak Rahmi, tapi ya keseharian dari Mak Irits. Oh iya, ada dua hal yang saya ingat dari Mak Irits. Kalkulator dan Celemek. Kayanya lebaran ini, baju Celemek Mak Irits bakal jadi trend, huahahai.

Dari awal baca sampai akhir, saya nggak bisa nutup mulut, mringis geli. Kok ada saja tingkah polah si Emak satu itu. Sebenarnya semua kegiatan Mak Irits sama kaya ibu rumah tangga lain. Tapi memang radar keiritannya sangat luar biasa.

Contoh pas beli buah. Kita kan boleh tuh icip-icip, siapa tau cocok. Mak Irits betulan ngicip tapi sampai kenyang dan batal beli. Mak Irits juga suka memanfaatkan sesuatu menjadi duit. Contohnya selebaran yang dibuangin di jalan. Lumayan bisa diloakin.

Apa semua keiritannya berhasil?

Tak ada gading yang tak retak begitu pula yang namanya irit. Kadang kita maunya hemat, tapi jadinya tekor karena kurang perhitungan atau malah karena kecerobohan sendiri. Hemat boleh, asal sesuai tempat.

Mau tau lebih lanjut soal Mak Irits? Cus cari komiknya di toko buku. Kalau mau lihat-lihat dulu sebelum beli, bisa ke webtoon Mak Irits. Dijamin ngikik.

Sudah gitu aja. Sampai jumpa!!!

You Might Also Like

8 komentar

  1. kadang mau hemat tapi jadinya tekor...

    hemat juga harus sesuai tempat.... seru juga :)

    BalasHapus
  2. mak irits selalu kekinian, pas lagi tren valak, dia jadi tukang valak wkwkwk, bisa dibaca di webtoon lho lanjutannya mak irits :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah baca jg yg di webtoon, gilaaa

      Hapus
  3. Makasih ya Jiaaah. Alhamdulillah kalo sukaa, jadi pedoman kamu nanti ya kalo udah berumah tangga, uhuks.

    BalasHapus
  4. Hihihi ... barutahu saya mak Irits .. hemat ok lah asal jangan dzhalim hehehe :)

    BalasHapus

Komentar, yuk!