Fancy Pants - Kemegahan Cinta

05.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Susan Elizabeth Phillips
Penerjemah: Angelic Zaizai
Penyunting naskah: Sylfentri
Tahun terbit: 2013
Penerbit: Dastan Books/Pocket Books, New York
Halaman: 656
ISBN: 978-602-247-073-1
Rating: 3,5

Dewasa

"Kebahagiaan tidak tergantung oleh uang. Butuh lebih dari sekadar uang." Halaman 113


Francesca Day, Wanita cantik dari London, kaya, manja, pintar dengan limpahan kekayaan dan kemewahan sejak dia di dalam kandungan. Ketika Ibunya meninggal, ternyata dia tak punya uang bahkan penagih hutang mengejarnya. Dengan sisa kemampuannya, dia berusaha untuk bertahan hidup. Bagaimana akhir nasib si manja ini?

Ehm, boleh sedikit berbangga karena bisa buku dengan tulisan kecil-kecil setebal 650-an? Norak banget deh karena saya belum pernah baca buku setebal ini.

Fancy Pants merupakan buku seri kedua American's Lady. Sebelumnya saya sudah baca seri terakhir, The Great Escape. Dih! Kalau gini saya malah penasaran sama cerita lainnya dan sayangnya enggak punya, huhuhuhu!!!

Jadi ceritanya setelah si Francy bangkrut, dia ikut syuting film di Amerika dengan sisa duit hasil jual barang bermerknya. Sayangnya, setelah beberapa hari, film yang diproduksi enggak sesuai sama yang dia bayangin. Anak manja gitu ya suka heboh. Tapi emang nasib buruk juga sih.

Di tengah kebingungan dan tak tahu arah, dia ketemu sama Dallas, pemain golf yang hidup semaunya. Dallas bukan pemain yang sukses. Dia tanding semau dia aja. Nah akhirnya nih walaupun kaku dan sama-sama nyebelin, mereka lope-lopean.

Ketika Francy merasa nyaman sama si Dallas, ada cewek cantik, Holly Grace datang yang ternyata adalah istrinya. Galau dong! Kok tega-teganya si Dallas ini enggak ngomong kalau dia pria beristri.

Karena semua masalah itu, Francy pergi untuk menjalani hidup tanpa ketergantungan sama Dally. Baru melangkah, eh semua kepunyaannya dibawa kabur sama supir mobil yang ditumpangi. Dan dia benar-benar mulai berjuang dari nol.

Baca halaman pertama agak-agak rooming gara-gara pengetahuan tentang Nenek dan Ibunya Francy. Dia keturunan orang kaya dan cantik luar biasa hingga dipuja pria. Sayangnya, kecantikan seperti jadi cobaan buat Francy apalagi si Ibu yang super duper manjain.

Terasa betul banyak perubahan diri Francy yang mau enggak mau harus bertahan dengan bayinya. Bekerja apa saja dia lakukan sampai akhirnya dipercaya sebagai penyiar radio. Lucunya, akhirnya si Francy ini sahabatan sama Holly Grace tapi tetep diem aja enggak ngomong soal anaknya, Ted pada Dallas. Sebenarnya dulu Dallas sama Holly Grace juga punya anak bayi, tapi meninggal. Agak trauma gitu deh mereka.

Ada salah satu adegan yang bikin saya agak ketipu waktu Naomi mencari model Sassy Girl. Muter-muter, saya pikir si Francy yang dicari, eh ternyata....

Oh iya, settingnya ini agak lawas dibanding The Great Escape, dan ada beberapa cerita pemberontakan di Amerika yang kurang saya mengerti. Tapi salut dengan segala perubahan Francesca dan Dallas hingga jadi percaya diri. Kadang ya memang ada orang yang sama-sama suka tapi keadaan belum bisa menyatukan mereka. Kaya adegan Dallas sama Teddy (Calon pengantin di The Great Escape yang ditinggal) yang bikin haru.

Bonus:

"Kalau ini memang awal baru, ia tak semestinya membawa apa pun dari masa lalu." Halaman 119

"Dilahirkan dengan wajah (cantik) sepertinya lebih merupakan kelemahan bukaanya aset. Kekuatan karakter berasal dari kerja keras, bukan dari bulu mata tebal legam." Halaman 438

Saat kecil mungkin kita memiliki segalanya. Tapi, semua itu enggak akan jadi jaminan bahwa kita tetap akan hidup bahagia. Kerja keras, usaha dan keyakinan untuk tetap bertahan menjadikan kita kuat, yey!

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar

Komentar, yuk!