Truly, Madly Viking - Sang Viking Tampan

16.57

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Penulis: Sandra Hill
Penerjemah: Elizabeth R Pabunag
Penyunting: Nur Asiah
Tahun terbit: 2011 - 2014
Penerbit: Avon Books New York - Dastan Books
Halaman: 392
ISBN: 978-602-247-121-9
Rating: 4

Dewasa

Jorund Ericson masih sedih ditinggal mati istri dan putri kembarnya saat ayahnya menyuruh mencari Geirolf, adiknya yang hilang. Bersama sang kakak, dia berlayar ke lautan sampai bertemu paus pembunuh. Sayang, jangkar kapalnya terjerat dan dia terpaksa menyelam. Habis nyelam kok malah tiba di abad 21.

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

Maggie McBride bersama putri kembarnya melihat Jorund saat itu. Pria aneh tampan menunggang paus. Maggie si Psikolog membantu Jorund karena putrinya yang berpikir bahwa dia mungkin bisa jadi ayah mereka. Ternyata akhirnya mereka sama-sama memendam perasaan setelah beberapa waktu. Apakah mereka akhirnya bersatu?

***

"Manusia terlalu banyak bertanya. Dengarkan dengan hatimu, bicaralah dengan hatimu," (18)

Sebelum pusing, saya cariin arti Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak yang hidup sekitar tahun 800-1050. Tapi Viking Jorund adalah prajurit perang dan dia bawa pedang.

Baca prolog dan bab pertama bikin putus asa. Saya belum pernah tahun cerita di abad 10 dan itu bikin roaming. Ditambah, sebenarnya saya beli gara-gara ini novel seri dan kurang teliti saat baca sinopsisnya. Kemudian masuk bab lanjutannya, astaga! Kok lucu, hahaha.

Jadi si Jorund ini orang dari abad 10 melintasi waktu ke abad 21. Karena udah beda masa, semua berubah, dari pakaian, bahasa, pengetahuan dan lainnya.

Jorund yang datang tiba-tiba akhirnya masuk di rumah sakit mental dan dirawat oleh Maggie. Biasalah ada sesi tanya jawab, tapi Jorund ini menolak bicara. Tapi akhirnya bicara kok. Dan karena suatu hal, dia jadi bergaul dengan orang-orang yang mentalnya terganggu seperti takut keramaian, berkepribadian ganda binatang, suka berhitung, dan lainnya.

Jorund membawa perubahan pada banyak orang, Maggie, putri kembarnya, pasien-pasien, bahkan calon pemilik rumah mental yang baru. Setelah berbuat hal baik, eh dia malah ilang. Balik ke masa lalu kah?

Baca setiap bab bikin ketagihan. Saya merasa terhibur dengan tingkah si Jo. Ada bahasa yang maksudnya A, tapi dia mengartikan B. Aksennya juga lucu, misal Natalie jadi Not a lie, TV jadi tee vee. Selain itu, saya juga penasaran kira-kira dia menetap atau balik ke masa lalu.

Novel ini sebenarnya buku kedua dari Viking Seris II. Cerita pertama tentang adiknya Geirolf. Cerita ketiga tentang Kakaknya dan alhamdulillah ada novelnya, hahaha.

Fantasi jelajah waktu sebenarnya kurang saya percayai tapi enggak masalah juga. Ketika Jorund di masa kini, dia mencoba berbaur dengan orang lain. Dia bahkan membantu pasien-pasien agar lebih percaya diri. Namanya orang gangguan mental, pikirannya harus dibuat bahagia. Dan saya sangat suka novel ini!

"Bagian dari tumbuh dewasa adalah mengalami rasa sakit dan belajar mengatasi rasa sakit itu." (242)

"Hubunganmu meneriakkan cinta sejati dalam hidupmu, sejak awal. Fakta bahwa mungkin akan ada patah hati adalah hal kedua." (349)

Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

0 komentar

Komentar, yuk!