I Bros U

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: I Bros U
Penulis: Irin Sintriana
Penyunting: Gari Rakai Sambu
Tahun terbit: 2007
Penerbit: Media Pressindo
Halaman: 284
ISBN: 979-222-204-9
Rating: 2

Foto kiriman Jiah Al Jafara (@jiahjava) pada

Gea, gadis yang hobi mengoleksi bros jatuh cinta pada bros yang dipakai seorang laki-laki yang tanpa sengaja ia temui di toko aksesoris. Aditya, laki-laki itu adalah anak tunggal dari keluarga kaya, Valendes. Bros yang dipakainya adalah bros identitas keluarga. Gea tak tahu dan tetap mengejar bros itu. Aditya akhirnya mau memberikan bros itu asal Gea mau jadi tunangan pura-puranya. Padahal, Aditya itu Cewephobia. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

***

Pertama baca judulnya saya jadi mikir, bros? Bros apaan? Ternyata bros, bukan bahasa negara lain, hahaha. Alasan beli ini karena diskon tahu Mbak Irin di sosial media. Jaman dulu sering ikut kuisnya tapi enggak pernah menang, wakakak.

Cerita novel ini sangat simpel. Namanya juga cerita anak SMA. Cewek yang suka koleksi bros ketemu cowok yang anti cewek. Pura-pura tunangan dan akhirnya jatuh cinta betulan. Masalah muncul karena kebohongan yang mereka ciptakan. Ada juga masalah pertemanan tapi balik lagi gara-gara 'naksir'. Saking simpelnya, saya sampai tidak mengerti kenapa ini novel sampai 280-an halaman. Saya mengharapnya ada masalah yang sedikit rumit bukan hanya fokus pada cinta.

Untuk alur, maju ada sedikit mundurnya. Karakter, Gea yang ceria. Tapi entah mengapa saya kurang greget dengan interaksi Gea dan Sahabatnya. Aditya di awal agak keras tapi lama-lama melembut. Mungkin karena cinta.

Karena ini novel lama, mungkin jika saya membacanya di tahun itu, saya akan suka karena sesuai jaman. Tahun 2007 memang masih booming cowok keren pemain basket dan juga bros atau pin yang dikoleksi dan ditaruh di tas. Jika kalian butuh novel ringan, silakan baca novel ini. Mungkin kalian akan suka.

Pesan moralnya:
  • Jangan memulai kebaikan dengan kebohongan.
  • Dengan sahabat akrab sekali pun, pilih-pilih dalam menceritakan sebuah rahasia.

Gitu aja sih review I Bros U. Sampai jumpa. Happy blogging!

You Might Also Like

2 komentar

Komentar, yuk!