Play With Fire (Review & Blogtour)

09.00

Bismillaahirrahmaanirrahiim....

Judul: Play With Fire
Penulis: Pia Devina
Penyunting: Diara Oso
Tahun Cetak: 2018
Penerbit: Laksana
Halaman: 216
ISBN: 978-602-407-406-7


Setiap orang ingin hidup damai, kerja dan dapat bonus, serta percintaan yang bahagia. Sayangnya hidup Valda jadi jungkir balik setelah menemukan seorang laki-laki yang bersimbah darah dan membawanya ke rumah sakit.

Sena, lelaki itu ternyata bos barunya di Xaviera, toko sepatu tempat Valda bekerja. Laki-laki itu arogan, tak tahu terima kasih dan mengancamnya agar tutup mulut.

Ada apa dengan Sena? Kenapa Valda harus tutup mulut?

review play with fire

Review Play With Fire by Pia Devina


Cover sepatu dengan hak tinggi membuat saya bertanya, kenapa sepatu? Ternyata ya karena settingnya toko sepatu Xaviera.

Saya pikir nantinya akan bahas sepatu, bagaimana sepatu model A, B, dan C. Apa sepatu yang cocok untuk jenis kaki tertentu. Ada pembahasannya tapi sedikit.

Alur cerita difokuskan pada pertarungan Sena dan Bian sepupunya dalam perebutan posisi. Cerita mereka di masa lalu hingga terjadi pertengkaran. Dan kerumitan cerita cinta mereka hingga menyeret Valda di dalamnya.

Saya pikir yang namanya dendam itu tak ada gunanya. Seperti pepatah, Menang jadi arang, kalah jadi abu. Dan kita akan lebih mudah menyalahkan orang lain daripada harus mengakui kesalahan.

Kita juga harus ingat bahwa bohong itu melelahkan. Kita akan terus melakukan berbagai cara untuk menutupi kebohongan satu dan lainnya. Padahal itu untuk apa? Kebohongan pun akan ketahuan juga.

Blogtour time!

Setelah Blogtour Play with Fire di Bacaan Inge, kini saatnya Jendela Rumah Jiah dan dapatkan 1 Novelnya. Yuk simak cara mengikutinya:

1. Follow IG @jerujiah @piadevina atau twitter @jiahaljafara dan @piadevina
3. Share info blogtour di salah satu sosial mediamu dengan #PlayWithFire dan mention @jiahaljafara/@jerujiah/ Jiah Al Jafara
4. Jawab pertanyaan:
Kebohongan kecil apa sih yang pernah kalian lakukan?
5. Format jawaban:
Nama:
Akun Sosmed:
Link Share:
Jawaban:

Jangan lupa untuk ikutan juga Blogtour di bawah ini ya! Catat tanggalnya!

blogtour play with fire

Sampai jumpa. Happy blogging!

CLOSED!!!

Selamat kepada
@safrizal_garuda

You Might Also Like

45 komentar

  1. Jiah, aku ikutan ah.
    nama: ade anita
    link di twitter: https://twitter.com/adeanita4/status/1044096823260938240
    akun twitterku: @adeanita4
    jawabanku: kebohongan kecil yang pernah aku lakukan itu, pura-pura jadi anak kecil pas ada yang nelepon ke telepon rumah nanyain aku. aku jawab aja, "mamaku udah pelgi. tante siapa?"... eh.. sebenarnya nggak bohong 100% sih, karena ibuku emang udah meninggal dunia. kan dia nanya, "mamanya ada?"hahahah

    BalasHapus
  2. ikut 2 kali boleh ya Jiah... dihitung 2 kali juga ya, jangan dihitung sekali. bener loh.
    nama: ade anita
    akun media sosial: facebook.com/adeanita4
    link share : https://www.facebook.com/adeanita4/posts/10214785002492987
    jawaban: kebohongan kecil aku lainnya itu, pas pura2 di depan adikku bahwa sepatu bagus super mahal di teras rumah kepunyaan temanku yang lagi main ke rumah, adalah sepatu baruku yang dibelikan ayah. Adikku nangis karena merasa ayahku sudah tidak adil. Karena sepatu yang aku akui itu asli ORI luar negeri, harganya mahal banget. hahaha.... setelah dia nangis, baru deh aku dan temanku tertawa dan ngasih tahu bahwa itu bohong buat ngerjain adikku saja.

    BalasHapus
  3. Ada kisah cinta antara Valda dan Sena juga? Jadi penasaran sama bukunya :)

    BalasHapus
  4. Waah seru nih ada intrik juga dibalik drama cinta :)

    BalasHapus
  5. Dr awal sudah bikin penasaran ya mbk sm ceritanya. Pembukaan ceritanya saja sudah kayak gitu, kece euy, penasaran sm kisahnya Valda sm Sena, trs Bian gimana yaaa ?

    BalasHapus
  6. Bookmark dulu. Insyaallah ikutan ��

    Sekarang mau lanjut bewe dulu, soalnya masih ada 30-an lebih blog yang harus dibewe-in, hehehe

    BalasHapus
  7. Bismillah,

    Nama: Lendy Kurnia Reny
    Akun Sosmed: IG dan twitter @lendymut

    Link Share:
    https://twitter.com/lendymut/status/1044150247717367809

    Jawaban:
    Kebohongan kecilku adalah saat SMA pas diapelin sama cowo, aku bilangnya sama Ibu, mau ke rumah temen.

    Padahal mau jalan-jalan.

    Hahhaa...
    Sukseees!

    BalasHapus
  8. Urusannya dengan sepatu lagi ya mba hehehe. Kayaknya seru niiih ceritanya and I like the cover. Perebutan posisi di kantor memang bias jadi sumber cerita yang menarik ya. Btw, aku barusan follow blognya yang ini. follback ya mba

    BalasHapus
  9. Ada apakah antara Valda dan Sena..jadi penasaran euy..

    BalasHapus
  10. Ceritanya bikin penasaran, ada dendam, persaingan dan kisah cinta..

    BalasHapus
  11. wah judulnya bikin penasaran "Bermain Api" hehhee. Kebohongan kecilku apa yah, pura-pura ga tahu kalau temenku sedang membohongi aku. Kalimatnya ambigu ga sih? hihhi

    BalasHapus
  12. Dilihat dari covernya memang bikin penasaran. Apalagi bergambar sepatu dengan kilatan api ke atas ya itu. Ehm...ini novel dewasa kah, Mbak?

    BalasHapus
  13. klo ikutan Ga dg pertanyaan itu aku mau jawab ini : kebohongan kecil yang aku lakuin itu kan lg musim ngilangin orang nah itu aku lakuin ke anakku wkwk sampe anakku persis kayak di video jerit2an “bunda ini aku disini” kocak

    btw novelnya bagus nih jd penasaran mau baca tuntas

    BalasHapus
  14. Kebohongan kecil? Apaan ya? Kalau yang cuma kecil jujur aku jarang bohong. Yang ada malah kebohongan besar. Hehehe... jadilah aku nggak bisa ikut GA nih...

    BalasHapus
  15. Bacaan jaman masih emesh emesh yang model kaya gini. Bikin ikut drg degan tapi juga tersipu sipu sendiri kalau ada cinta cintanya hihihi

    BalasHapus
  16. Ikutan doong Jiah

    Nama: Uniek Kaswarganti
    Akun Twitter : @uniekkas
    Link Share: https://twitter.com/uniekkas/status/1044459176850677760
    Jawaban: Pura2 ngga paham pelajaran biar ga ditanyain melulu sama teman lainnya. (jaman SMA dulu hehehee.. enak aja mereka tinggal nyontek) :))

    Jiaahh..novelnya buat aku yaaaa... ;)

    BalasHapus
  17. done ya Ji, follow2 pake akun @diahalsa

    Jawabannya apa ya? hmm, bolos bareng teman sekelas, kabur dari sekolah terus ke rumah teman nonton bareng :p

    BalasHapus
  18. Berarti memang beneran yak, jangan menghakimi sesuatu hanya dari covernya, eaaa... cocok banget dobawa saat kondisi sedang nyante ya, Jiah

    BalasHapus
  19. Aku mau ikut ga juga. Tp blm bisa buka twitter. ఠ_ఠ
    Kebohongan itu mau besar atau kecil tetap saja menyakitkan jika diketahui oleh orang yg dibohongi.

    BalasHapus
  20. Sepakaat, bohong itu melelahkan. Bukan pengalaman pribadi sih, tapi kerap denger kata2 itu juga, Jiii.

    BalasHapus
  21. gelaaa jadi penasaran pengen baca dan cari di toko buku ,.. aku mau mulai rajin baca juga nih hihihi udah lama ga baca2 novel

    BalasHapus
  22. Kisah romansa memang terbukti masih menjadi magnet ya.
    Terbukti memang kisah cinta takkan pernah usang ditelan masa.

    BalasHapus
  23. Bikin penasaran novelnya...civernya aja udah bikin dahi berkerut. Jadi nebak-nebak sendiri itu endingnya gimana, haha...

    BalasHapus
  24. Kover buku gambar sepatu membuat penasaran ingin baca, hehehe...model kover begitu mirip chicklit

    BalasHapus
  25. Covernya eye catching banget ttg sepatu. Kayaknya ceritanya menarik nih :)

    BalasHapus
  26. Hai mba. Penasaran untuk membaca buku ini. LIhat dari alur cerita kayaknya pas ya buat jadi selingan bacaan :)

    BalasHapus
  27. Waah, baru tau ada blog tour *tutup muka pake panci XD Noted kalo gitu Mbaa

    BalasHapus
  28. Pura-pura pastinya kau juga pernah melakukan :-D

    BalasHapus
  29. Penasaran juga ama kelanjutan novelnya.

    Tergelitik sama pertanyaan terakhir:
    Kebhonganku : pura-pura kenyang padahal gk napsu ama makanannya. Abahhahaha

    BalasHapus
  30. Sepertinya ceritanya seru nih...ada bumbu percintaannya.
    Well...setiap kebohongan itu, biasanya akan terus menambah kebohongan lain untuk menutupi kebohongan yang terdahulu, iya, kan?

    BalasHapus
  31. Wah cerita persaingan 2 sepupu bikin saya teringat dengan sebuah drama korea hihi. Ngomong2 soal bohong, saya pernah nggak cerita sama ibu saya kalau om saya kecelakaan dan patah tulang. Jadi pas mau jenguk bareng ayah, saya cuma bilang mau main. Itu bohong nggak ya ahahaha.

    BalasHapus
  32. Waaahhh baca reviewnya jadi penasaran. Udah lama ga baca novel. Jadi pengen beli. Makasih reviewnya ya mak. 😍😘

    BalasHapus
  33. Beneran tuh cover menarik dan bikin penasaran seperti kata Rekan kira Siti Fauzia.

    BalasHapus
  34. oh ternyata cerita dibalik sepatu itu gitu ya,,dulu ada juga kover sepatu tp ttg kekerasan seksual pada perempuan gitu. Sukses blog tour n GA nya yaa

    BalasHapus
  35. Jadi penasaran sama kelanjutannya. Sukses blog tour dan GAnya ya mba.

    BalasHapus
  36. Nama:Nyi Penengah Dewanti
    Akun Sosmed:@nyipenengah
    Link Share:
    https://twitter.com/NyiPenengah/status/1044769982754652160


    Jawaban:kebohongan kecilku sering jalan ama ama temen nggak bilang suami hahahah

    BalasHapus
  37. Nama:Henu Susanti
    Akun Sosmed:@hensus91
    Link Share:https://twitter.com/hensus91/status/1044771711005020160
    Jawaban: Jaman SD aku pernah bohong dengan pura-pura amnesia demi nutupin malu setelah jatuh gak anggun. Setengah jam kemudian ingatanku kembali berkat tidur (pura-pura)

    BalasHapus
  38. weits, bermain dengan api bahaya. Mending bawa sate sekalian bakar-bakar sate :D

    BalasHapus
  39. Nama: Elinnurs Mila
    Sosmed ig: @elmila_takoyaki
    Link share: https://www.instagram.com/p/BoLJvVMB063/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=iko6tca872hf
    Jawaban: Kebohongan kecil yaitu pura2 baca buku padahal mainan hp dilaci meja belajar.

    BalasHapus
  40. Nama: Safrizal
    Sosmed twitter: @safrizal_garuda
    Link share: https://twitter.com/safrizal_garuda/status/1044889265157468160
    Jawaban: Saya anak kos. Kalau akhir bulan ditanya "uang nya masih cukup sampe gajian ga? tinggal berapa uang nya?" saya pasti jawab "masih cukup kok" padahal uang cuma cukup untuk beberapa kali makan doang. Dan harus pinter2 keluarin uang..

    BalasHapus
  41. Nama :Noedy
    Akun sosmed : @noedy96
    Link share : https://twitter.com/noedy96/status/1045083192749744128?s=19

    Jawaban : kebohongan kecil yg pernah aku lakuin, waktu SMP pernah kos karena beda kota dari rumah dan keluarga. Tiap kali ibu nelvon dan tanya udah makan atau belum, aku lebih sering jawab udah biar ibu gak bawel haha padahal mah aku belum makan, susah makan sih sebenernya gak seberapa doyan cemil2 makanan juga. Jadi tiap libur semester bakalan rajin ke dokter wkwk gara2 masalah pencernaan.

    BalasHapus
  42. Setuju banget bohong itu melelahkan. Apalagi kalau ga inget bohong apaan, beuh bisa ketauan bahaya deh

    BalasHapus
  43. nama : Farida Endah
    akun sosmed : twitter @farida_271
    link share : https://twitter.com/farida_271/status/1046081193777729537

    jawaban : waktu masa sekolah, izin ke gurunya mau ke toilet tapi mlipir ke kantin buat makan gorengan.

    BalasHapus
  44. Rini Cipta
    Twitter @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/1046385688336166912?s=19
    Paling sering bohong soal kondisi keuangan wkwk.. kadang suka bilang, uangnya masih cukup setiap ditanya sama ortu. Padahal sebenarnya kalopun lagi dikit banget, gak enak bilang. Ya dicukup-cukupin aja hehehe.. kecuali ada pengeluaran kampus dan bener2 nggak bisa nalangin, baru bilang sblm jadwal ngirimin uang. Malu akutuu.. sulung, udah dewasa jg, tapi masih minta orang tua :')
    Yaa meskipun mereka nggak pernah negur atau gimana, tapi ya masih aja ngerasa sungkan minta banyak. Kan jg masih ada 2 org adikku yg perlu dibiayain jg.

    BalasHapus
  45. Wah, sudah ada pemenangnya ya. Selamat! :)

    BalasHapus

Komentar, yuk!